Cara Menggunakan, Setting, Menyambung Koneksi Internet Telkomnet Instan / Instant Dengan Sambungan Telepon Rumah PSTN Telkom


Telkomnet Instan adalah salah satu jenis layanan dari PT. Telkom Indonesia dalam hal koneksi sambungan internet. Telkomnet instan dapat digunakan oleh seluruh pengguna telepon telkom baik telepon tetap rumah maupun telepon nirkabel telkom flexi cdma. Kecepatan maksimum telkomnet instan adalah 56 kbps / kilo byte per detik.

Untuk menikmati layanan mudah, cepat dan hemat ini ada beberapa persyaratan yang musti anda penuhi terlebih dahulu, yaitu :

1. Komputer PC atau Laptop yang masih berfungsi dengan baik
2. Modem dial up untuk jack kabel telepon biasa internal maupun eksternal. Jangan lupa dengan driver modem jika diperlukan.
3. Kabel sambungan telepon telkom yang nomernya masih aktif
4. Setting dasar untuk koneksi ke server telkomnet instan

Jika semua syarat telah bisa anda penuhi maka seting pada internet connection di control panel untuk konek ke telkomnet instan adalah sebagai berikut :

– Nomor Akses : 0809 8 9999
– User name : telkomnet@instan
– Password : telkom

Setelah setting anda bisa konek ke internet dengan membuka kotak dialog internet connection lalu tekan tombol connect. Nanti otomatis komputer kita akan konek ke telkom dan jika berhasil maka akan ada tampilah perhitungan waktu koneksi dan tombol disconnect untuk memutus hubungan internet.

Tarif internet telkomnet instat normal adalah Rp. 165 per menit. Saat ini berlaku tarif khusus promosi Rp. 100 permenit di hari akhir pekan sabtu dan minggu karena pada hari tersebut resource koneksi telkom tidak banyak yang akses, sehingga telkom mencari cara untuk menjual bandwidth traffic yang tidak terpakai hingga akhir tahun 2006.

Untuk mengetahui apakah daerah wilayah sekitar anda sudah dapat menikmati telkomnet instant anda dapat menghubungi atau menelpon nomor 080989999 dari pesawat telepon anda. Jika ada bunyi modem / fax seperti bunyi cicitan tikus yang kesakitan maka berarti daerah anda sudah bisa menikmati akses internet mudah, capat, tapi koneksi belum tentu terjamin.

Untuk akses internet yang lebih cepat anda bisa menggunakan sambungan telkom speedy adsl yang lebih cepat dengan biaya bulanan bandwidth dibatasi. Artikel telkom speedy dapat anda cari di fitur search pada menu di sebelah kiri situs organisasi.org ini.

Tips :
Pastikan anda memutuskan koneksi / disconnect dari sambungan internet dan mencabut kabel dari komputer pc atau laptop / notebook anda karena beberapa kasus pulsanya jalan terus sehingga mengakibatkan kerugian fatal bisa mencapai jutaan rupiah.

About fajarsidiqsaid

..........Dilahirkan di sebuah desa kecil, jauh dari peradaban. Waktu kecil aku habiskan bersama teman-teman cilik di dalam hutan (the white jungle)... , aku sangat senang berpetualang mencari sesuatu yang mengundang rasa ingin tahu. saking menggunungnya rasa ingin tahuku, hampir saja jadi santapan rombongan kawanan kera ganas dan liar, yang mengepungku saat berpetualang ke negeri kera mencari buah nangka hutan yang katanya super lezat itu. kira-kira 1995,yang jelas aku belum lulus sekolah dasar. aku tak tahu pasti tanggal dan tahunnya. tetapi yang aku ingat waktu itu senior-seniorku yang suka aku ikuti untuk belajar berpetualang mentato tubuh mereka dengan getah jambu mete dilengan kanan dan kiri mereka, sehingga gambarnya persis buah jambu mete yang bertengger di panggkal lengan mereka, warnanya putih ke merah-merahan. kayaknya bekas luka baru saja sembuh... dengan memakai kostum basket NBA yang ngetrend pada zaman itu, (sebenarnya sih dalam hatiku mereka mau pamer tato itu) supaya dilihat oleh banyak orang, tapi itu menurutku itu hal paling konyol yang pernah ada dimuka bumi ini, bagaimana bisa ya mereka berpikir seperti itu??, rombongan kera itu pun tidak mau mentato tubuhnya dengan getah ajaib itu, kenapa??? ya karena getah jambu mete itu menimbulkan gatal, kemudian luka, kemudian bernanah. pedih, habis itu meninggalkan bekas dikulit..butuh tahunan untuk mneghilangkannya. dan anehnya lagi teman seperjuanganku,(maksudku teman yang sering aku ajak untuk berpetualang saat itu membisikan sesuatu yang menurutku ini ilmu yang datang dari langit mana???? sampai saat ini aku belum pernah menemukan defenisi ilmu yang ada diotak temanku itu. nih dia hasil bisikannya ke saya "kamu mau tau nggak kenapa kami bertato gambar jambu mete ini,??? tidak !! jawabku. kenapa??? aku balik tanya ke dia... kamu perhatikan tuh rombongan kera-kera itu yang suka makan buah jambu mete.. sambil menunjuk kearah hamparan kebun jambu mete yang berbuah lebat dan ranum itu... iya kenapa emang?? tanyaku lagi...??? dengan melihat gambar tato ini kera akan berpikir oh ini teman,.. jadi tidak boleh diganggu... "seketika aku mengkerutkan dahiku kuat-kuat, menganalisa jawaban yang super konyol itu... tapi ya sudah, itu jawaban akan aku simpan untuk ku kenang... he he....terbukti apa yang temanku bilang, pada saat itu aku kaget bukan kepalang. ketika perjalanan pulang dengan menenteng buah nangkah hutan ukuran jumbo; panik dan takut luar biasa,,, kawanan kera itu mengejarku padahal dibelakang kan ada teman-temanku, kok aku yang dikejar......*&^%^&&**)(*@%%# (itu yang ada di otak ku pada saat itu)...aku berusaha lari sekuat-kuatnya, sekencang-kencangnya... tak peduli, tabrak gunungpun aku tak peduli..ha ha hah ah ha.. bukan main inilah jadinya kalo lengan tidak di tato, dengan getah sialan itu... ha ha ha ha.... Stopppppp. .....kita istrahat sejenak dulu. .ok. Lihat semua pos milik fajarsidiqsaid

47 responses to “Cara Menggunakan, Setting, Menyambung Koneksi Internet Telkomnet Instan / Instant Dengan Sambungan Telepon Rumah PSTN Telkom

  • VIe

    Saya baru aja dpt Laptop kado Ultah dr bokap. Penginnya bisa pake boeat akses internet juga. Tapi saya ga tau musti ngapain ama Laptop ini. Pls, kasih info dong gimana cara set up internet. Makasih ya. Pls, email back.

  • AdamWahyudi

    udah 1 bulan ini saya coba secara otodidak tetapi gagal koneksi internet. Tolong dong kasih tau,bagaimana cara Setting dasar untuk koneksi ke server telkomnet instan?

  • VIe

    Hi, Thanks info-nya ya. Baru aja saya buka internet setelah sekian lama. Ada satu pertanyaan lagi, apa saya musti install lain2 di Laptop ini. Kata temen, saya musti pake modem… tapi saya pikir disini udah ada modemnya khan? Maaf, saya telat banget ama teknologi yang satu ini.

    Again… thanks a lot.

  • VIe

    Oh iya, dibawah ini saya attach specification featuresnya:
    Brand FUJITSU SIEMENS
    Processor AMD Turion 64 x2 Dual Core
    Processor model number TL50
    Processor speed 1.6 GHz
    Processor bus 1600 MHz
    Processor cache 2 x 256 kB
    Memory (RAM) 1024 MB
    Storage (hard drive) 80 GB
    SATA storage Not featured
    Screen size 15 inches
    Screen type tbc
    Rotating screen Not featured
    Built-in wireless networking Yes
    Wired networking Yes
    Gigabit LAN Not featured
    Optical drive Plays & records CDs and DVDs
    Lightscribe technology Not featured
    Blu-Ray compatible No
    HD compatible No
    Operating system Windows Vista Home Premium
    Application software Not featured
    Shared graphics Up to 256 MB
    Dynamic graphics Not featured
    Dedicated graphics Not featured
    Built-in fingerprint reader Not featured
    USB 2.0 slots 3
    Firewire 6 pin
    Media card slots 4-in-1
    PC card slots Not featured
    Speakers Standard
    Built-in bluetooth Not featured
    Built-in webcam Not featured
    Watch & record live TV Not featured
    Battery life (maximum) 3 hours
    Laptop weight (kg) 2.8 kg
    Premier Collection No
    Other features
    C portability rating
    24 / 1.1watts :in use/powered-down power consumption
    C power rating
    Supports Double layer & Dual Format +/- recording

  • VIe

    pls advice ya. Thanks a lot, mas Fajar Sidiq.

  • santos

    gimana nyeting laptop biar bisa pake buat wireless internet ?? makasih ya

  • riscka

    hallo ! aku mo gabung n mo nanyain soal jaringan wireless. Katanya wirelles dapat di modifikasi supaya dapat jaringan lebih luas. Gimana c caranya ? please kasih tw aku yawzzzz !!! thanks berat !!!

  • yuda

    saya mau koneksi internet menggunakan flexi, d windows vista. tp gagal terus. saya menggunakan pcmcia. please help me

  • yuda

    saya mau koneksi internet menggunakan flexi, d windows vista. tp gagal terus. saya menggunakan pcmcia. please help me,..

  • rizalaza

    Thx buat sharing info nya…🙂

  • marfu

    saya kemarin install telkomnet@instan tapi pas saya menggunakan, ehh malahan salah paswoodnya.thanks

  • adi

    makasih ya atas info nya..

  • Dickson A/sungkai10

    saat ini saya menggunakan telkomsel flash untuk akses internet dan email. namun saat ini saya menjadi kesulitan dalam mendownload email, karena selalu muncul error pada pop3 dan smtpnya. adakah cara untuk menseting pop3 dan smtp email telkomnet instan khusus untuk penggunan telkomsel flash ?

  • Tukang Sapu

    Sekarang Telkom sedang mengeluarkan paket internet murah, diantaranya :
    1. Telkomnet Instant Hemat
    2000/jam ato yang unlimited
    2. Speedy Peduli pendidikan
    mulai 100.000 @ bulan
    keterangan lebih lanjut bisa dibaca di

    wokd.wordpress.com

    ato langsung contact aja ke aku. Piss

  • MAKUMBA

    AKU PENGEN BANGET TAU CARA mengaktifkan telkomnnet instan dari laptop saya, tlng dong kasi gambaran yang jelas, soalnya usa aku otak-atik tu laptop tapi gak bisa-bisa………….
    oya, klo kita uda cabut kabel telp dari laptop kita berarti jaringan internet uda putus kan? dan kita uda gak kena pulza lagi kan?
    pliz tlng ua………

  • Bang Jul

    Halo telkomnet,, saya punya laptop compaq dan telpon rumah saya mau gunakan telkomnet.instant, tolong donk, bagaimana saya harus install kan, modem internal bawaan laptop compaq,…
    Tolong kasih tahu yaaa,,,saya mau pakai telkomnet.instant…
    Makasih banyak telkomnet.instant…?

  • felix

    tlg email dong cara setting note book sy .
    agar bisa connect ama telkonet instan.

  • Gamalieli Gulo

    Tong jawaban yang sama dgn VIE; ” gimana akses internet di laptop?”

  • syaiful

    saya poenya komputer windows 2000, saya tdk pernah bs untuk conect ke telkomnet instan, cara setting telkom net instan untuk windows 2000 bagaimana yach ??. ada yg bs pandu saya gaak? tolong ya….

  • syaiful

    yg mau bantu saya pandu bgm cara setting telkomnet instan di windows 2000, bs kirim ke email saya di amry_erhurr@yahoo.com

  • karlani

    mo tanya nee sama temen2 semua disini….
    aku punya labtop vaio pake windows vista trus klo mo setting internet pake telkomnet instan gmn ya?

  • aldo

    halo mas, aku mau nanya nih kenapa sih telkomnetnya ngak mau connect padahal settingannya udah pada bener tapi waktu mau connecting dia ngak mau, terus disettingan jenis modemnya ada tanda silang dan ditulis unavaible.itu gimana bos?tolong dibantuin ya…..thanks a lot

  • samuel

    hollo mas,
    kok laptop ku ga suport ya untuk koneksi ke internet..
    ak udh nyoba make kabel data DKU5,trs pake venus vt 12,slalu ga bs disetting..
    aku make laptop sony vaio CR220E,mgunakan windows vista premium home..
    gmna cara nyettingnya???
    pliss bantu ak,bs kirim ke email ku di:
    sam_zone86@yahoo.com
    thanx ya mw bntu.

  • liong

    bos, laptop wa cuma ada colokan kabel yg besar (bukan colokan kabel telpon standard yg kecil) jadi gimana dung kalo mau pake telkomnet instan…?

  • oon

    telkomnet instant sux…masa bilangnya 31kbps, dapetnya cuma 2-4kbps bah…ngedonglot lamaaaaa banget😦

  • toe

    bagaimana caranya mengkoneksikan internet pada PDA thosiba 2032SP

  • nuq

    Mas, saya pake laptop sony vaio dgn OS windows vista,untuk mengaktifkan wireless sampai connet bisa tapi saat masuk ke webpage seperti tidak ada koneksi,dulu pernah dikutak-katik sampai bisa online sekarang sudah gak bisa lagi,gimana ya caranya biar bisa online sampai kebuka webnya..trim’s

    • fajareoz

      pengalaman saya di windows vista emang sangat ribet, intinya adalah disable dl firewallnya, kemudian antivirus yang mungkin mematikan service wifi anda,.kemudian periksa configurasi IP nya,, jangan pake yang ip ver.6 tapi pake yang standar IP ver,4,,.. kemudian kalo ngga bisa lagi, coba reset ulang drivernya. thanx

  • ICAL

    BAGAI MANA CARA MENYETTING INTERNET PADA WINDOWS VISTA

    • fajareoz

      buat mas ical, windows vista settinganya hampir sama dengan xp, coba masuk di cpanel, trus cari networkconnection, kemudian klik new conection,…masukan settingannya seperti tulisan ini. slamat mencoba

      • r.sonic buana

        mo tanya nih
        saya instal VT 12 modem cdma ke windows vista premium.
        kok tdk bs konec ke internet ??? tolong donk mas

        sonic

      • r.sonic buana

        mas
        mo tanya nih
        saya instal VT 12 modem cdma ke windows vista premium.
        kok tdk bs konec ke internet ??? tolong donk mas gimana caranya

        sonic

  • tiyo

    mas saya pakai laptop yang dilengkapi dengan bloetooth saya ingin tau cara bagaimana conec internet, dengan menggunakan bluetooth HP ke Bluetooth laptop. makasih mas

  • dewi

    laptop saya thosiba yg katanya kalo mo conect tdk perlu modem eksternal lagi (krn laptop saya jg bisa WiFi), kok sdh ikuti langkah2 di atas tetap tdk bisa conect ke telkom??? katanya hrs daftar ke telkom segala ya, gmn sih?? jd bingung deh.

  • dewi

    oh ya ada tambahan lagi nih, kalo pake telkomnet instant aja sulit, ada yg lbh mudah gak? maksud saya dgn pake HP N70 bisa gak?

  • nha

    bang..sy baru beli acer e-machines d620
    gmn mau setting inet nya?
    klo pk wireless gmn?ip ga perlu di sett kan?
    n klo pk telkomflsh ato apa aja biayanya brapa ya?
    sebelumnya thank ^^
    di balas ke email aja yah ..once again tQ

  • lucky

    hii…
    gini gw punya masalah yg mirip2 ama temen2 smua,gimana sich cara nya bisa bisa internetan di laptop, please help me oke…gw tunggu yo..

  • jopi

    saya mau tanya,, kasi tau donk…
    saya dari kmarin setting telkomnet di laptop saya tp ga bs conect…
    ada perbedaan ga masalah windows na.. alna saya pake vista…
    padahal user name ma pasword udah bener..
    bantu donk pak….
    thx..

  • syafuji. y

    terima kasih banyak…. saya berhabil menggunakan internet kabel sekarang……

  • ucup

    mas?mbak saya kakk aku baru beli laptop jenis axioo tapi buku petunjuknya kok not book..itu not book apa laptop??trus bedanya apa??

  • irwan

    GIMANA CARA SETTING TELKOMNET INSTAN DI VISTA???
    JAWABANNYA YANG LEBIH JELAS DONG ???
    KAN BIAR NGERTI !!!

  • Subiyanto Hartanto

    mas boleh tau ng gmn nyetting internet lwt telkom tp khusus vista?

  • DEWANA

    Gmna cara meng aktif kan mdem vt 12,, koq pyh kali….. dah berapa kali di coba nagk mau juga……………

    tolong donk di kasih saran…….

    gmana cara ny,

Tinggalkan Balasan

Krewol's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ihwanarif's Blog

Just another WordPress.com site

Saif569's Blog

Internet,computer,tutorial,trik & tip,informasi,wordpress,blogger,news,teknologi

selamat datang di blog naufal aly

Just another WordPress.com site

JADIKANLAH DIRIMU SEBAGAI HARIMAU

sesuatu hal apapun itu terjadi pada diri kita sendiri nikmati saja & selalu tersenyum

Mineralsindonesia's Blog

Just another WordPress.com site

Izharfisikaunhalu's Blog

Just another WordPress.com weblog

yudhie's Blog

Just another WordPress.com site

visual provocatuer

digital brain storage

Blog Urip Guru Kimia

Berbagi informasi tentang pengajaran kimia, pendidikan, opini, dan TIK

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

